Perbedaan Xiaomi Garansi Resmi dan Distributor

Jadi ceritanya begini, dua minggu yang lalu ane beli Handphone Xiaomi RedMi 2 Prime yang garansi distributor di Bandung Electronic Center (BEC). Soalnya yang garansi resmi udah kehabisan stock di tambah harga yang garansi distributor sama yang resmi itu lumayan buat ane. Dan uang yang ane punya pas-pasan 1,7 jt. Jadi ane gak pikir panjang lansung aja beli walaupun garansi distributor. Ane udah ngebet banget pengen punya itu hape Xiaomi RedMi 2 Prime. Pas di tes di tokonya dan di cobaain satu-satu beberapa aplikasi dan beberapa pengecekan warna,kamera sama spesifikasinya. Begitu semuanya oke ane coba tanya beberapa pertanyaannya dan gak semua pertanyaan itu sama si mba penjual nan cantik jawab. Pertanyaannya itu "Mba Apa Bedanya Xiaomi RedMi 2 Prime Yang Garansi Resmi Sama Garansi Distributot?". Si mba jawab gaguk gitu dia bilang " Ini Bedanya jelas banget mas, bedanya cuman di garansi aja. kalau hapenya sama kok asli."

Ini yang ROM China yang sudah di otak atik

Singkat cerita ane pulang ke rumah ane, ane cobain tuh aplikasi satu persatu. Pas nyobain beberapa aplikasi ane ngerasa ada yang beda dan lansung ane coba googling di notebook kesayangan ane, Mulai dari blog berbahasa Indonensia sampai bahasa india pun ane banca. Nah pas ane masuk ke forum Xiaomi Indonesia ane nemu aplikasi buat ngecek hape Xiaomi asli atau palsunya. ane coba instal itu aplikasi dan di cobain sesuai instruksi ini link nya https://jd.mi.com/. Untuk link tutorialnya disini http://miui.web.id/forum/threads/mi-verification-cek-keaslian-xiomi-dalam-bahasa-inggris.3151/ .



Setelah ane cek keasliannya ternayata hape Xiaomi ane asli. Seneng tapi masih kurang puas, karena tiap mau ganti thema kok bahasa china semua. Ane lanjut cari cara agar bahasa China nya berubah jadi bahasa Inggris atau Indonesia. Tetep masih gak nemu jawabannya, ane lanjut cari dari forum satu ke forum lainnya. kebanyakan forum india semua sih, tapi ane gak ambil pusing selama ada google translate, Tetep saja masih nihil. Jadi untuk sementara ane berhentikan sampai disitu penelusuran yang ane lakuin. 

Ini ROM yang Gak Bisa Dapet Update

Jadi kesimpulan yang bisa ane simpulkan selama dua minggu pake Xiaomi RedMi 2 Prime ane adalah, Banyak aplikasi yang menurut ane yang penting-penting amat. Selain ngabisin batrai itu aplikasi menuhin ram sama penyimpanan dan nyepam. Nah yang bikin naas lagi, kalau yang ini gak bakal dapet update an dari Xiaomi nya. Soalnya ROM yang di pake Xiaomi yang bawaan nya udah di otak atik. Nih di bawah bedanya.

Ini ROM yang Udah Di Flash Ulang

Bagaimana Cara Flash Ulang Xioami RedMi 2 Prime yang ROM China di Ganti dengan ROM Globa;? 
Tunggu postingan berikutnya...


Previous Post
Next Post
Related Posts