Tips Membeli Power Bank Xiaomi Yang Asli

Selamat siang gays, kali ini ane mau share ni Tips Membeli Power Bank Xiaomi Yang Asli. Beberapa waktu yang lalu ane membeli asesoris buat nemenin handphone xiaomi ane nih. Sebelum beli ane coba nyari informasi sebanyak-banyaknya biar gak salah beli. Ane nyoba nyari di Toko asesoris hape di dekat kostan ane. Banyak merek yang tukang konter tu tawarin sampe-sampe dia ngejelasin ke ane panjang lebar spesifikasinya. Ane Jadi bingung mau pilih yang mana,soalnya banyak pilihan dan banyak merk nya juga. Terus ane gak jadi beli di toko asesoris itu, biar gak kecewa akhirnya ane beli pulsa aja yang sepuluh rebu.

Lansung aja ke topik yang akan kita bahasa lagi gan/sis. Sebelum agan/sis mau beli pertimbangkan beberapa poin terpenting. Diantaranya :
  • Ukuran dan Kapasitas Power Bank : Semakin besar kapasitas power bank semakin besar pula ukurannya.
  • Kenali Tegangan Yang Dimiliki Power Bank : Sebelum membeli power bank ada baiknya kamu kenali terlebih dahulu kebutuhan handphone kamu. Jangan sampai beli power bank merusak handphone kesayangan mu.
  • Fasilitas Yang Dimiliki Power Bank : Nah ini nih biasanya para pembeli tergiur, gimana tidak tergiur fasilitas yang dimilliki power bank mempunyai nilai tambah buat dinilai. Contoh fasilitas yang biasa diberikan adalah lampu senter. Fasilitas ini lebih cenderung merugikan,gimana tidak pasalnya senter ini akan mengurangi daya yang dimiliki power bank. Carilah power bank yang gak ada senternya.
  • Konektor Yang Digunakan : Gukan konektor yang asli atau ori bawaan dari perangkarnya. Soalnya ini mempengaruh dari kemampuan power bank.
  • Safety Protection : ini adalah bagian paling penting, power bank yang bagus itu Short Circuit Protection, Over Current Protection, Overcharge Protection, Over Voltage Protection dan Temperature Protection. Biar handphone dan power bank agan/sis tidak cepet rusak waktu pake power bank.
  • Harga dan Garansi.
Baiklah sudah cukup kayaknya selayang pandangnya. Kali ini saya akan memberi tahu agan and sis cara membedakan power bank xiaomi asli dan yang palsu.

1. Kalau agan/sis membeli power bank xiaomi, agan/sis akan mendapatkan Power Bank,Kabel, Buku Manual dalam bahasa china dan Dus nya. Lihat gambar dibawah ini. Power bank xiaomi yang asli tidak dilengkapi denga kepala casan.

Power Bank Xiaomi 10600mAh
Power Bank Xiaomi 10400mAh
2. Pada Poin ini kamu lihat di dus nya ada barcode nya. jadi agan/sis bisa mengecek keaslian power bank xiaomi yang agan/sis beli secara online lho. Power bank xiaomi alsi tulisanya menggunakan huruf timbul.

Power Bank Xiaomi Ada Barcode
3. Port usb power bank asli berwarna kecoklat-coklatan sedangkan yang paslu berwarna putih bersih. Desain solid, elegan dan minimalis. Casing metal.

4. Power Bank yang asli menggunakan original LG Battery Cells / Samsung battery cells yang berkualitas. tercetak nomor seri dan tipe baterai yang bertuliskan LG / Samsung.

5. Power bank xiaomi yang asli memiliki chipset asli dari texas instruments, seri BQ241995, IC ini mengontrol charging dan discharging dengan presisi, mengindari overcharging dan overdischarging. Dengan menggunakan chipset ini batrai bisa terkonversi hingga 90%.

6. Power bank xiaomi asli menggunakan kotak/bus yang terbuat dari kertas, sedangkan yang palsu terbuat dari plastik dan power bank nya tipis.

Cukup dulu sampai disini ya, kalau ada yang mau nambahin silahkan tinggalkan di form komentar, untuk di update kedalam postingan ini.
Previous Post
Next Post
Related Posts