Upgrade Sistem Operasi (OS) Xiaomi Redmi 2 Prime Device 2014813

Bagi temen-temen yang pengen upgrade Sistem Operasi dari Kitakat ke Lollipop bisa nih ikutin cara berikut ini berikut dengan mentahan Sistem Operasi nya juga. Kalau temen-temen heran kemaren-kemaren ini tiap upgrade OS kok sinyal nya tiba-tiba hilang. Itu karena temen salah menggunakan OS peruntukannya. Jadi gunakan OS sesuai dengan peruntukannya.

Baiklah lansung aja deh kita lansung aja ke inti dari postingan berikut ini ;


  • Sedot Dulu Sistem Operasinya Disini atau Disini
  • Simpan file yang sudah di download tadi ke MicroSD dengan nama folder terserah teman yang penting gampang di ingat.
  • Selanjutnya cari aplikasi Updater yang tampak dapa gambar dibawah ini



  • Kemidian pilih choose update package

  • Seterusnya cari dimana temen-temen menyimpan bundle Sistem Operasinya. Disini saya membuat folder yang di berinama OS untuk menyimpan Paket OS nya. Jadi saya arahkan kesana. Lihat gambar dibawah ini.
  • Setelah memilih paket OS nya Handphone teman-teman akan restar dan memulai update. Tunggu hingga updatean selesai. Dan Lihat hasilnya.
 


Mudah bukan? 
Saya sering nonggkrong di grup xiaomi redmi 2 prime , dimana banyak user yang mengeluhkan masalah ekor lah masalah inilah masalah itulah. Yang saya heran kan, kenapa para user disana banyak membahas masalah ekor. Ada ekor 13 lah, 11 lah, 17 lah.

Nah ketika mereka selesai flash Xiaomi-nya mereka kebanyakan mengalami masalah dengan Xiaomi nya tidak ada sinyal. Itu dikarenakan Sistem Operasi yang digunakan tidak sesuai dengan device yang mereka punya. Khusus yang punya device 2014813 mereka akan mengalami hal seperti itu. Untuk menghindari permasalahan tersebut main di forum en.miui.com untuk memecahkan solusinya. Kebetulan sekali saya sekarang menggunakan Xiaomi Redmi 2 Prime dengan Device 2014813 atau istilah lainnya ekor 13. Makanya saya buat postingan ini, untuk membantu teman-teman yang mau update Sistem Operasinya dari Kitkat ke Lollipop.

Jika terjadi masalah dengan playstore nya jangan panik ya. Semua masalah pasti ada solusinya. Sepulang kerja nanti saya kasih tau cara mengatasinya. Tapi kalau gak sabar, bisa cari caranya di google banyak kok.hehe

Selamat Mencoba..







Previous Post
Next Post
Related Posts